Business

Breaking News

Anime Comedy Versi Narumiku

Banyak sekali anime yang mengandalkan unsur comedy untuk menambah cita rasa cerita di dalamnya.
Dan tak jarang momen-momen comedy tersebut mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Naaah.. Dari sekian banyaknya anime comedy yang ada, saya mencoba merangkum beberapa anime comedy terbaik yang dijamin bakal sukses membuat kalian ngakak guling-guling ketika menontonnya.

Apa saja animenya..?
1. Gintama
Jika ngomong masalah Anime Comedy kurang lengkap jika kita tidak memasukkan Anime Kocak yang satu ini, Siapa yang tidak tau GINTAMA. ya anime comedy terbaik yang menempati peringkat atas DI MAL.

Yang jelas, Gintama mengambil setting tempat di negara Jepang di dunia alternatif..
Maksudnya gini, bila di sejarah asli Jepang hendak dijajah oleh bangsa eropa, di dunia alternatif ini Jepang berhasil ditundukan oleh Bangsa Amanto, sebutan untuk bangsa alien di Gintama.
Unsur comedy dalam anime Gintama mungkin akan kesulitan dipahami oleh mereka yang baru sesekali melihat anime ini.

Namun, bagi yang sudah mengikutinya dari awal, pasti akan terbahak bahak melihat humor yang ditampilkan di anime ini.
Dan jika sudah terbiasa, humor paling sederhana pun dijamin bisa membuat kamu tertawa terbahak bahak.


2. Baka to Test Series
Baka to test :V Anime yang menceritakan Akademi Fumizuki adalah sekolah yang mengedepankan prinsip bahwa siswa yang pintar berhak mendapat fasilitas terbaik, maka dari itu sekolah tersebut dibagi menjadi 6 kelas dari kelas A hingga F. Kelas A memiliki ruangan dan fasilitas yang serba elit, sangat bertolak belakang dengan kondisi ruangan kelas F yang memprihatinkan.
Pada saat ujian pembagian kelas, seorang siswa pintar bernama Himeji Mizuki mengalami demam dan tidak dapat menyelesaikan ujiannya. Sehingga ia mendapatkan nilai nol. Akihisa Yoshii, siswa Kelas F yang idiot tidak dapat menerima bahwa Himeji ditempatkan di kelas F hanya karena sakit pada saat ujian, karena hal ini dengan seijin ketua kelas Yuuji Sakamoto, kelas F menyatakan 'perang' kepada kelas yang lebih tinggi agar dapat bertukar fasilitas dan membuktikan bahwa nilai bukanlah segalanya.
Dan dalam setiap episode pasti ada kejadian Konyol :v

3. Danshi Koukousei no Nichijou
Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah murid sekolah khusus cowok, SMA Utara Sanada. Ini adalah cerita tentang kehidupan sehari-hari mereka sebagai murid. Memenangkan turnamen basket? Mencari cinta sejati? Kalian tidak akan menemukan yang seperti itu disini.
Anime ini FULL of COMEDY. 
Kalian akan tertawa ngakak setiap episodenya.
Apakah itu beradu argumen konyol bin gak penting bersama teman sambil nongkrong, atau bertemu teman kerja part-time yang aneh, atau bahkan membiarkan imajinasi berjalan liar pada sore hari yang berangin.
Kita semua pernah mengalami hal-hal yang ada dalam anime ini, yang memang benar-benar bertemakan  kehidupan yang nyata. 

nih anime keren banget sumpah.! keren dalam arti komedinya yang kocak abis. serius! dari episode pertama dijamin kalian bakal ngakak ngeliatnya. gue jamin deh... kecuali kalo kotak tertawa loe udah ilang. wkwkwk... :v

4. Beelzebub
Mungkin sekilas tampak Sangar, akan tetapi banyak kejadian konyol yang bakal disuguhkan dalam anime yang satu ini :V Beelzebub! menceritakan tentang kehidupan seorang berandal kelas kakap bernama Oga Tatsumi yang bersekolah di SMA Ishiyama, sebuah sekolah yang berisi berandalan dan begundal remaja yang kasar dan barbar. Oga Tatsumi dikenal sebagai “Rampaging Ogre” dan ditakuti oleh sesama berandal karena sifatnya yang jahat dan tidak kenal ampun. Suatu hari, saat dia menyerang sekelompok orang yang mengganggu tidurnya, dia menemukan seseorang hanyut di sungai. Saat ia “membelah” orang itu, ia mendapat seorang bayi lucu. Saat melihat sorot mata Oga yang brutal dan kejam, bayi itu langsung terikat dengan Oga.
Covok sebagai anime action Cobedy terbaik :v

5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Yap, apalagi kalo bukan Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Anime ini bercerita tentang Sakura Chiyo yang jatuh cinta dan ingin mengekspresikan rasa cintanya tersebut ke laki-laki bertubuh besar yang bernama Nozaki Umetarou.
Karena suatu hal, bukannya menjadi sepasang kekasih, justru hubungan mereka berdua berujung sebagai mangaka dan asistennya.

Unsur comedy terkuat di anime ini terletak pada keunikan dan juga kisah cinta koplak yang terjadi diantara karakter-karakter didalamnya.
Dan sudah dapat dipastikan bakal bikin kalian gak berhenti ngakak.
Ditambah lagi, ada beberapa BGM yang enak banget buat didengerin. Seakan membuat kita terhanyut untuk menikmati setiap kelucuan-kelucuan yang terjadi didalamnya.
6. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation


Anime ini bercerita tentang Aito Yuuki yang memutuskan untuk menjadi seorang mangaka karena ketertarikannya terhadap pantsu.
Aito termasuk orang yang tidak pandai menghayati karakter dalam setiap cerita yang dibuatnya sehingga ia selalu meminta asistennya, Ashisu Sahoto, untuk membantunya.Dan sebagai asisten, tentu saja Ashisu rela melakukan apa pun untuk membantu pekerjaan Aito.

Kira-kira hal apa sajakah yang akan dilakukan Ashisu?
Sesuai dengan sinopsis, hampir semua lelucon di anime ini adalah tentang pantsu dan "sekitarnya".
Akan tetapi, meskipun menggunakan comedy ecchi sebagai daya tariknya, anime ini masih bisa menjaga diri sehingga masih tetap layak untuk ditonton anak dibawah umur :D

7. Kore wa Zombie Series
Anime Comedy yang membuat saya tertawa terbahak bahak, Ceritanya adalah pemuda biasa yang dirubah menjadi Zombie :v.
..Comedy dari anime ini lumayan lucu, dramanya cukup menyentuh, dan action yang ada juga lumayan seru.
Sayangnya, kombinasi ini gagal menghasilkan sebuah cerita yang powerful.
Beberapa situasi begitu tiba-tiba dan sangat dipaksakan sehingga menjadikan anime ini terkadang terasa mengherankan.

Tapi hal itu tidak perlu dimasalahkan, toh kekuatan terbesar anime ini terletak pada comedy yang segar dan tidak terduga.
Dia tidak muncul setiap saat, tetapi selalu ada dari waktu ke waktu sehingga terasa sangatfresh.

8. D-Frag


Cerita berpusat pada Kazama Kenji, yang dikenal sebagai anak nakal, atau setidaknya, dia ingin dikenal seperti itu.
Ketika bermaksud membangun reputasi dengan mengganggu klub-klub di sekolahnya, tanpa sengaja dia menangkap basah para gadis anggota klub Game Seisaku-bu yang diketuai Shibasaki Roka yang sedang membuat kebakaran di dalam ruangan.

Dia pun langsung disekap dan didesak bergabung dengan klub mereka atau ingatannya akan dihapus secara paksa.Tentu saja Kenji menolak untuk bergabung kedalam klub tersebut..
Namun setelah tau kalo klub tersebut terancam dibubarkan, dia akhirnya berubah pikiran dan dengan suka rela menjadi bagian dari Game Seisaku-bu.

..Di episode-episode awal, comedy dari D-Frag terbilang cukup sukses. Tak jarang membuat saya tertawa terbahak-bahak. Tapi sayang, anime ini kurang kreatif dalam menciptakan comedy dari situasi yang ada, sehingga terasa garing di episode tengah sampai akhir.

9. Gugure! Kokkuri-san


Anime ini bercerita tentang Kohina, seorang gadis kecil yang tidak sengaja men-summonhantu rubah yang bernama Kokkuri-san.

Awalnya hantu tampan berambut putih ini berniat untuk memasuki tubuh Kohina, tapi setelah dia melihat kondisi Kohina, dia justru merasa iba dan akhirnya memutuskan tinggal bersama dengan Kohina untuk mengurusi semua kebutuhannya.
Anime ini mampu menutup kejadian-kejadian yang ada menjadi comedy yang mengundang tawa. Sangat kreatif dan tidak terduga.

Tapi di sisi yang sama, kadang-kadang terjadi blunder dengan cara penyampaian lelucon yang mereka lakukan. Sehingga lawakannya terkesan garing.
Namun hal itu tidak perlu dipermasalahkan lebih lanjut, toh lebih banyak kocaknya daripada garingnya.
Overall, anime ini adalah sebuah anime comedy yang lumayan kocak. Dasar yang kuat, teknik penulisan yang pandai, dan juga visual yang mendukung. Recommended!

10. Mitsudomoe


Anime ini bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara yang berbeda sifat, yakni Mitsuba, Futaba dan Hitoha.
Sifat teman-teman kelasnya yang beragam dan juga gurunya yang rada koplak membuat anime sangat meriah dan menghibur.

Selain dari pola tingkah karakternya, kelucuan dari anime berasal dari banyaknya kesalahpahaman yang terjadi didalamnya.
Alhasil, penonton pun dibuat gregetan saat menontonnya.

"ITULAH 10 ANIME COMEDY VERSI NARUMIKU"

No comments